Friday 25 April 2014

Contoh Pidato Dengan Kalimat Efektif



Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Salam sejahtera bagi kita semua,

Yang saya hormati Bapak kepala sekolah SMP 07 Sleman beserta segenap jajaran dewan guru dan pengurus.

Yang saya hormati Bpk, Ibu, Saudara (i) serta teman-teman sekalin yang hadir pada kesempatan yang penuh bahagia ini.


Pada kesempatan ini saya akan sedikit mengingatkan kepada hadirin sekalian khususnya sahabat-sahabat saya yang masih duduk dibangku sekolah perihal pentingnya nilai pendidikan bagi manusia.

Apa arti pendidikan itu? Dan mengapa setiap orang sangat membutuhkannya? Bukankah pada prakteknya bukan hanya orang-orang yang berpendidikan saja yang mampu mengecap pendidikan, lalu mengapa kita harus mengenyam pendidikan guna mewujudkan semua impian yang ada dalam benak kita?

Hadirin yang saya hormati,

Segala sesuatu membutuhkan mekanisme dan teori untuk dapat dikerjakan/diwujudkan sebagaimana yang kita inginkan, dan pendidikan adalah sumber teori untuk segala sesuatu dapat dikerjakan/direalisasikan sesuai yang kita harapkan.

Jika kita ingin memiliki jasmani yang sehat, rohani yang bersih tentunya kita harus mengerti bagaimana cara untuk menjadikan jasmani kita sehat dan menjadikan rohani kita bersih. Dalam dunia pendidikan kita akan diperkenalkan dengan biologi, dan juga sosiologi. Pendidikan memberikan kita bekal pemahaman yang baik, teori yang baik, pedoman yang baik sehingga dengan demikian, maka segalanya menjadi lebih realisitis untuk dapat kita wujudkan.

Hadirin sekalian yang berbahagia,

Sukses itu berawal dari kualitas diri yang baik. Ia berawal dari wawasan yang memadai. Tidak mungkin kita bisa berada pada suatu level yang lebih tinggi tanpa adanya kualifikasi yang kita miliki. Lewat pendidikan semuanya menjadi terbentuk. Sederet hal yang tidak kita ketahui akhirnya menjadikan kita membuka mata, mencerna dan mampu memahaminya dengan sebaik-baiknya.

Pendidikan tidak hanya memberikan kita bekal untuk mewujudkan semua impian kita. pendidikan juga menjadikan diri kita menjadi pribadi yang lebih baik. Pribadi yang santun, pribadi yang mengerti etika, pribadi yang tahu mana yang bijak dan mana yang tidak, menjadikan kita semakin dewasa dan manusiawi.

Teman-temanku sekalian,

Mari kedepankan nilai penting pendidikan. Maari kita bekali diri kita yang masih lemah dengan pendidikan. Mari jadikan pendidikan sebagai awal untuk menjadikan diri kita menjadi individu yang lebih baik. Sukses itu hanya milik orang-orang yang pantas untuk mendapatkannya, dan pendidikan akan menjadikan kita pantas untuk mendapatkan kesuksesan dengan cara kita mau mengaplikasikan setiap pedoman hidup dan pendidikan yang kita kecap.

Hadirin skalian yang berbahagia,

Demikian sedikit pesan yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang penuh bahagia ini, semoga dapat memberikan manfaat kepada kita semua, Amin.

Terimakasih atas perhatiannya, semoga kita senantiasa dalam lindungan dan rahmat-Nya.

No comments:

Post a Comment