Friday 25 April 2014

Biografi Tentang Diri Sendiri

Jrreeennngg...  Jrreeennngg...

Ini adalah postingan tentang biografi saya, maksud dan tujuan dari semua ini sebenernya hanya untuk melengkapi tugas yang diberikan oleh dosen saya, namun tidak ada salahnya apabila saya berbagi pengalaman menarik yang saya alami kepada kalian semua. hehehe...

Langsung aja ke cerita..

Lahir ke bumi pada tanggal 13 Oktober 1992 di Jakarta, tepatnya 22 tahun yang lalu, dengan nama Sidik Priandana anak pertama dari 4 bersaudara yang tumbuh besar bersama di ibu kota tercinta haha.. sedangkan orang tua saya asli dari Jawa, ayah saya dari Jogja dan ibu saya dari Blora.

Saya masuk keduia pendidikan pertama kali pada umur 5 tahun di taman kanak-kanak (TK) Algifari yang jaraknya lumayan jauh dari rumah untuk ukuran anak TK hehe... Setahun saya  menjalani hari-hari saya di TK tersebut, lalu saya kemudian melanjutkan sekolah saya ke tingkat sekolah dasar (SD) tepatnya di SD Pmaulang Timur 1, kali ini jaraknya dekat dengan rumah. 6 tahun menuntut ilmu di sekolah dasar mengantar saya ke jenjang berikutnya, yakni sekolah menengah pertama (SMP). Saya bersekolah di SMPN 1 Ciputat, yang sekarang sudah berganti nama dan saya lupa nama barunya...

Tiga tahun berselang tepatnya tahun 2007 saya memasuki jenjang yang lebih tinggi dan SMAN 8 Kota Tangsel menjadi pelabuhan untuk saya menuntut ilmu di sekolah mengah atas ini. Banyak hal menarik di sana yang saya dapatkan serta ilmu yang bermanfaat dan cukup untuk bekal melanjutkan ke perguruan tinggi.  Ada hal menarik pada saat kelas 12, dimana ujian nasional atau lebih dikenal dengan sebutan UN ini masih menjadi tolak ukur untuk menentukan lulus atau tidaknya seorang siswa dari bangku SMA. Dengan penuh perjuangan dan doa serta belajar terus menerus hal ini dapat saya lewatinya dan sayapun bisa lulus dengan nilai yang memuaskan.

Tibalah saatnya saya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi di pertengahan tahun 2010, dimana Universitas Gunadarma menjadi tempat terakhir saya untuk menuntut ilmu setelah gagal mengikuti tes masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur SMNPTN. Walaupun demikian saya merasa bangga bisa kuliah di universitas ini karena memiliki keunggulan di bidang IT, sesuai dengan apa yang saya harapkan. Awal masuk kuliah saya dimulai dari jenjang D3 dengan jurusan Manajeman Informatika yang saya selesaikan study nya dalam waktu 3 tahun. Setelah lulus dari jenjang D3 pada akhir tahun lalu, saya melanjutkannya di jenjang S1 mengambil jurusan Sistem Informasi fakultas Ilmu Komputeryang masih saya jalani sampai saat ini dan saya bertekat untuk bisa lulus tepat waktu heheh..

Begitulah akhir cerita dari biografi saya semoga aja bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya (itu juga kalo ada yang baca) haha..

No comments:

Post a Comment